Pages

Senin, 29 Oktober 2012

SYUKUR




Sebuah kesyukuran muncul dalam diriku saat kebesaran-kebesarannya itu terjadi dalam diriku,banyak hal yang tanpa kita sadari sang pencipta menunjukkan kebesarannya,sudah sepatutnya kita bersyukur padanya ,tanpa bantuan dan perlindungannya tak ada yang mampu mengarungi hidup ini,segalah puji bagi  ALLAH  SWT.banyak kesukuraan yang telah ku dapatkan selama ini  salah satunya…
1.Saat aku kesasar di pasar tradisional
   saat itu saya mengalami suatu kejadian yang menurut saya sangat menakutkan dimana usia kita baru menginjak usia 6 tahun,saat itu saya berbelanja ke pasar bersama ibu,saat itu suasana pasar yang sangat ramai sebab menjelang hari raya idul fitri.di tengah pasar saya berpisah dengan beliau entah apa sebab awalnya sehingga aku melepas gandengannya.rasa ketakutan itu merasuk diri,dan tangisanku pecah,Alhamdulillah seorang penjual telur yang iba melihat ku mengantarkan aku mencari ibu .saya sangat bersyukur karena beberapa saat aku mencarinya akhirnya beliau aku temui yang raut mukanya begitu panik mencariku.
2. Ujian nasional
       Waktu ujian nasional tiba banyak hal yang aku rasakan,rasa was-was rasa gerogi bercampur menjadi satu,sebelum menghadapi UN saya menyempatkan diri berdo’a dan menyerahkan semuanya pada sang kuasa ALLAH SWT.dan Alhamdulillah saat mengerjakan soal ada ketenangan dalam diri dam mengerjakannya .pertolongan ALLAH itu nyata adanya selagi kita berserah dan ingin bersunggu-sunggu.
3.Pendaftaran di SMA

   Banyak hal yang ku alami saat aku ingin mendaftarkan diri ke SMA .pertama kali aku mendaftarkan diri di SMA N 1MASAMBA,karna saat itu sekolah tersebutlah yang sangat saya inginkan untuk saYA tempati tempati namun saat pengumuman ,hal yang lain terjadi saya nama saya tidak tercantum dalam kertas pengumuman , saat itu saya sangat sedih ,tapi aku bersyukur karna ALLAH memberiku jalan yang lain yaitu menuntun ku memasuki SMA ini SMA N 2MASAMBA ,dan hal yang tak perna ku duga bias berada di sini dan dapat menningkatkan prestasi.
4.ketika orang tuaku sakit
      tak ada yang paling menyakitkan dalam hidupku saat melihat orang tauku sakit,terpikir olehku ketika dia meninggalkanku lantaran sakit yang ia derita, sampai suati saat saya  bersimpuh di hadapan-NYA dan meminta bantuan pertolongan yang terbaik untuk orang tuaku,dan Alhamdulillah ALLAH menunjukan kebesarannya saat orang tuaku berhasil melalui oprasi Tumor yang ada di leher beliau.syukur ku panjatkan kepada sang pencipta. Saya sangat menyadari akan pertolongan tersebut
tak ada yang paling terindah saat aku kembali melihat senyum mereka kembali merekah

  5. saat bias menikmati mentari tenggelam
         Segalah puji bagi ALLAH SWTyang telah menciptakan bumi dan seisinya,menciptakan langit dan segala yang ada di dalamnya.rasa syukur ku yang teramat sangat saat aku menikmati pemandangan sore hari,saat itu secara kebetulan saat matahari ingin tenggelam di peraduanya yang biasa di sebut SUN SET.saya sangat bersyukur dilahirkan kedunia yang tertata begutu rapinya.
6.Idul fitri
   Syukur ku panjatkan kepada ALLAH SWT saat aku masih bias menikmati hari raya idul fitri ini bersama keluarga besar meski sudah mulai tak lengkap.namun saya sangat bersyukur atas karunia ini masih dapat berkumpul bersama.
7.Persahabatan yang menumbuhkan semangat dalam hidup
      Sahabatat adalah teman,saudara dan kekasi bagiku, tanpa mereka hidup ini tak mungkin berarti dan seidah ini, aku bersyukur atas kehadiran mereka yang tak perna memandang status social dan materi.
8 .bersyukur memiliki guru yang demikian
         Tak ada yang mungkin dapat bermanfaat bagi diriku tanpa bimbingan seorang guru ,yang kerap kali membimbing dengan penuh ke sabaran terimakasi atas semuanya .
9.hadia terindah dalam hidupku.
     mungkin bagi sebagian orang menghargai  pemberian dari hal materi tetepi tidak dengan ku ,saya sangat bersyukur  atas kasih sayang orang tuaku, hal itu adalah hal yang paling terindah dalam hidupku dan sekaligus kado terinda yang tak akan perna pudar termakan waktu,ataupun berubah,kasinya  selamanya dalam hatiku.
10.hidup sederhana
        Seringku melihat keselilingku,mereka yang hidupnya hamper sempurna
 Namun aku sadar kasih ALLAH selamanya untukku,itulah yang membuatku bersyukur dan menikmati kebahagiaanku yang sederhana.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Blogroll

About